Nasional

Jumat, 17 Mei 2019

Wabup Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Grand Paragon Hotel, Jakarta, Kamis (16/05).

Rakornas yang mengusung tema "Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serentak Tahun 2019" tersebut dibuka secara resmi oleh Menkopolhukam, Wiranto.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, serta kepala daerah dan kepala Kesbangpol se Indonesia. 

Menurut Wabup, dalam kesempatan Rakornas tersebut Menkopolhukam menekankan agar seluruh daerah dapat meminimalisir setiap konflik yang akan dan sudah terjadi akibat masalah sosial, termasuk masalah Pemilu.

"Atas nama pemerintah daerah, kita sangat mengapresiasi kegiatan Rakornas ini. Karena kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi daerah untuk mengetahui potensi konflik sosial apa saja yang harus diantisipasi," pungkas wabup, yang juga turut didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Dharmasraya, Ahmad Fadhillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar