Nasional

Selasa, 14 Mei 2019

Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya Berikan Bantuan Pada Masjid Jamik Ampalu

Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Drs.Martoni Apt M.Kes jambangi Masjid Jamik  Jr.Koto Ampalu Nagari Ampalu Kecamatan Koto Salak,Senin (13/05 ).

Sebelumnya Tim Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya yang terdiri dari beberapa Tim ini bergerak serentak menuju Masjid - masjid yang telah ditetapkan oleh panitia Safari Ramadhan,yang mana masing - masing Tim membawa bantuan baik berupa uang maupun barang kepada pengurus Masjid dan bantuan kepada anak - anak yatim setempat.

Tim VI yang dikawal oleh 18 orang ini disambut dirumah Wali Nagari Ampalu, Syofian ,dan rombongan di jamu berbuka bersama sebelum menuju Masjid.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Ampalu Syofian menyampaikan terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Masjid Jamik Jr.Koto Ampalu Nagari Ampalu ini.Dalam kesempatan tersebut,beliau menyebutkan bahwa di Nagari Ampalu ini ada semacam tradisi yang dilakukan oleh masyarakat dalam menjalankan Sholat Tarawih,yang mana masing - masing suku di nagari ini menjalankan Sholat 40 di Surau mereka masing - masing,sehingga pada acara kita hari ini terlihat sepi, "namun kita sudah sampaikan kepada mereka dan mudah - mudahan seiring acara kita ini mereka hadir nantinya," ujar Syofian.

Ketua Tim Safari Ramadhan, Drs.Martoni menyampaikan terima kasih kepada Wali Nagari dan seluruh masyarakat Jr.Koto Ampalu yang telah menyambut dan menjamu Tim berbuka puasa di rumah Wali Nagari tersebut.

Ketua Tim VI Drs.Martoni atas nama Bupati dan Wakil Bupati selaku pimpinan Pemerintahan Daerah,dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pemerintahan Daerah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H - 2019 M . Pemkab bersama DPRD dan Forkopimda  menghimbau agar masyarakat memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai sarana untuk meningkatkan pundi - pundi amal sehingga kita semua mendapatkan ketakwaan sebagai mana yang dijanjikan Allah SWT.Bupati dan Wakil juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan.
Drs.Martoni juga menyebutkan bahwa kebijakan daerah lebih memfokuskan dan mengoptimalkan pelayanan dasar pada masyarakat terutama pada bidang Pendidikan,Kesehatan,Infastruktur dan perekonomian masyarakat.

Usai penyampaian dan kata sambutan, Ketua Tim Safari Ramadhan langsung memberikan beberapa bantuan kepada pengurus Masjid Jamik dan juga bantuan berupa tas sekolah kepada anak - anak yatim setempat.(al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar