Nasional

Kamis, 07 Maret 2019

Minim Dukungan, PSSI Dharmasraya Tetap Gelar Minangkabau Cup II 2018/2019

Dharmasraya, Minangterkini- Meski dengan segala keterbatasan dan kendala yang dialami, PSSI Kabupaten Dharmasraya mendeklarasikan "semangat menolak menyerah" untuk menghelat kualifikasi turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat, Minangkabau Cup II-2018/2019.   

Komitmen BAKTI UNTUK NEGERI yang jadi  "tag line" operator turnamen, Spartan Enterprise, jadi alasan kuat Kabupaten Dharmasraya tak patah arang. Tetap menggelar ajang pencarian bibit-bibit pesepakbola masa depan Ranah Minang.

Ibarat idiom bahasa urang awak, "langang di nan rami", PSSI Dharmasraya memastikan kesiapan mereka. Menjadi daerah ke-12 dari 19 Kota/Kabupaten yang merilis jadwal pelaksanaan pertandingan kepada Panpel Pusat Provinsi Sumbar.

PSSI Dharmasraya selaku panitia lokal menggelar laga mulai Minggu, 20 Januari sampai Rabu 23 Januari 2019 di Sport Center Dharmasraya.

Ada 11 kecamatan di wilayah administratif Pemerintah Kab. Dharmasraya diantaranya 7 Kecamatan absen, IX Koto, Koto Baru, Koto Besar, Koto Salak, Sitiung, Timpeh dan Tiumang. Tapi 4 tim sepakbola kecamatan lainnya kompak bertanding.

Kec. Sungai Rumbai, Pulau Punjung, Asam Jujuhan dan Padang Laweh akan memainkan pertandingan dengan sistim gugur. Dua pemenang laga pertama itu langsung maju ke final dan bertarung untuk penentuan satu wakil ke zona Sumbar. 

"Camat se Kabupaten Dharmasraya (11 kecamatan) tidak ada yang mendukung turnament kita ini. Alasan mereka tidak ada dana. Bahkan 4 kecamatan yang berpartisipasi justru disokong oleh pemuda-pemuda disana. Ada juga yang difasilitasi Wali Nagari," ujar Fahmil Yandri, pengurus PSSI Dharmasraya.

"Tidak apa-apa. Walau cuma 4 tim kecamatan tanpa dukungan pemerintahannya masing-masing. Tapi manajemen dan pemain-pemain mereka termotivasi menunjukan marwah sepakbola Dharmasraya. Yang penting ada wakil daerah ini ke putaran final zona Sumbar nanti," ulas pria yang sering disapa In Cowboy itu.

Sejatinya, Dharmasraya yang memiliki 11 kecamatan akan mendapatkan slot 2 tim pemenang untuk lolos ke zona Sumbar. Namun dengan 4 tim peserta, cuma 1 tim yang jadi juara yang akan meraih tiket.

Pada edisi Irman Gusman Cup 2016, Pulau Punjung keluar selaku yang terbaik. Lanjut ke musim 2017, Sitiung dan Pulau Punjung yang jadi pemenang.  Pada Minangkabau Cup I-2017 ini, Sitiung dan Pulau Punjung gagal di fase 16 Besar.

Minangkabau Cup II-2018/2019 Kab. Dharmasraya
Jadwal : 20 - 23 Januari 2019
Venue : Stadion Sport Center Dharmasraya
Tim Peserta :
- Kec. Sungai Rumbai,
- Pulau Punjung,
- Asam Jujuhan dan
- Padang Laweh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar