Nasional

Selasa, 04 Desember 2018

Tim Surveyor KARS Lakukan Survey Akreditasi Di RSUD Sungai Dareh



Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dalam rangka Survey Akreditasi SNARS Edisi I di RSUD Sungai Dareh yang dimulai hari ini, Selasa (04/12) disambut langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Ketua DPRD, Masrul Maas.

Turut pula hadir mendampingi Bupati dalam penyambutan itu Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni, Kepala Dinas Kesehatan, Rahmadian, Direktur RSUD Sungai Dareh, Chusnul Chotimah, Camat Pulau Punjung, Lasmita dan segenap jajaran RSUD Sungai Dareh. 

Ketua Tim Surveyor KARS, dr. Petrus Martubong, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dan meriah dari Bupati dan jajaran RSUD Sungai Dareh.
Beliau menyebutkan bahwa kehadirannya bersama tim di RSUD Sungai Dareh adalah untuk melihat dan memastikan secara langsung apakah RSUD Sungai Dareh sudah menerapkan pelayanan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. 

"Survey ini bukan untuk mencari-cari kesalahan,tapi adalah dalam rangka mendorong rumah sakit agar memberikan pelayanan yang berbasis mutu dan memberikan jaminan keselamatan bagi para pasien," ujar Petrus.

Survey akreditasi ini, sebut Petrus, meliputi tiga bidang ,yakni manajemen, medis dan rawat.

Sementara itu, Bupati dalam kesempatan yang sama menyampaikan, dirinya sangat menyambut baik kunjungan Tim Surveyor KARS untuk melakukan survey akreditasi di RSUD Sungai Dareh. Bupati mengatakan, pemerintah daerah bersama DPRD sangat berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayan di bidang kesehatan. 

"Hari ini saya bersama Ketua DPRD sengaja hadir langsung di sini, sebagai wujud kekompakan dan komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif dalam meningkatkan mutu pelayanan di bidang kesehatan," ujar bupati. 

Bupati berharap, adanya survey akreditasi ini dapat memotivasi pemerintah daerah, khususnya jajaran RSUD Sungai Dareh untuk mewujudkan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar