TERKAIT POLEMIK DANA HIBAH KONI, CABOR GELAR PERTEMUAN

Payakumbuh - Minangterkini Dana hibah KONI untuk pembinaan yang saat ini masih tertahan oleh Pemko Payakumbuh, dengan alasan ketua KONI te...


Payakumbuh - Minangterkini

Dana hibah KONI untuk pembinaan yang saat ini masih tertahan oleh Pemko Payakumbuh, dengan alasan ketua KONI telah melanggar PP No.32 tahun 2018, mulai disikapi oleh cabang olahraga (cabor) di kota itu. Cabor yang ada di bawah naungan KONI Payakumbuh menggelar pertemuan untuk menentukan sikap terkait polemik yang terjadi ini, Jumat (7/12).

Di ruang pertemuan di kantor KONI setempat, sebanyak 20 cabor yang terdaftar di absen, memberikan masukan dan usulan terkait langkah yang akan diambil. Seperti yang disampaikan Irwan Boer dari cabor Silat, bahwa telah terjadi politisasi terhadap KONI Payakumbuh. Pemerintah daerah terkesan telah melakukan intervensi dengan mencampur adukan olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

"Kami dari cabor sangat menyayangkan hal ini terjadi. Seharusnya Pemerintah Daerah mengayomi kami di cabor melalui KONI. Tapi ini malah pemerintah daerah yang terkesan mencari-cari alasan untuk menghambat pencairan uang pembinaan yang dihibahkan melalui KONI," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan cabor sepatu roda. Menurut Bakhtaruddin yang menjadi juru bicara, seharusnya pemerintah mencarikan jalan keluar dari persoalan yang terjadi, tidak menambah rumit.

"Kami sangat menyayangkan sikap yang diambil oleh Kadisparpora dan Asisten III Pemko Payakumbuh yang sengaja mencarikan aturan yang terkesan dipaksakan. Seharusnya mereka mencarikan jalan keluar. Ini mereka yang ngotot memaksakan aturan yang tidak berdasar itu," tambahnya.

Dikatakan, kalaupun aturan itu masih dipakai tidak akan menjadi masalah. Karena aturan yang baru disahkan pada 19 Juli itu tidak berlaku surut. "Ini artinya, kalau KONI ngotot memperkarakan masalah ini, bisa saja. Karena NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) itu telah ditanda tangai pada bulan April lalu oleh kepala daerah. Artinya, apapun yang terjadi setelah itu, tidak berlaku menurut hukum," katanya.

Diakhir rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II Tri Venindra dan Wakil Ketua III Jon Raudah itu, di hasilkan 3 poin keputusan yang dituangkan kedalam notulen rapat. Masing-masing, pertama menunggu hasil yang didapatkan oleh Ketua KONI Yusra Maiza ke Biro Hukum Kemenpora terkait pencalonan dirinya itu terhadap PP No. 32 tahun 2018 ini. Kedua, akan melakukan konsultasi ke BPKP Sumbar di Padang dalam waktu dekat. Dan yang ketiga akan melakukan hearing dengan DPRD Payakumbuh terkait polemik dan anggaran untuk KONI Payakumbuh.

Selain itu, cabor juga dengan kompak tidak akan melakukan Muskotlub. Karena untuk melakukan Muskotlub itu memerlukan waktu yang tidak pendek dan persiapan yang matang. Apalagi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan polemik ini sangat singkat. Selain itu, mereka juga tidak merekomendasikan ketua KONI untuk mundur. Karena alasannya, kalaupun ada Plt itu tidak akan bisa menyelesaikan masalah yang terjadi saat ini.(***)

COMMENTS

Nama

Aceh,2,adventure,14,Agam,250,Agama,23,Ambon,2,Andalas,16,Bali,3,Bandung,1,Bank,2,Batu Alam,15,Batusangkar,4,bekasi,2,Bireun,1,Bogor,2,Budaya,6,Bukitinggi,141,Bukittinggi,552,Buku,7,Celoteh Tanpa Suara,5,Cilegon,2,Cirebon,1,dh,1,Dharmasraya,1001,Entertainment,17,Features,5,Gaya Hidup,4,Gowa,1,Hukrim,201,Hukum,23,i,1,Internasional,27,Jakarta,101,jambi,1,Jayapura,1,Jogjakarta,2,Kediri,1,Kesehatan,54,Kesenian,10,Komputer,1,Kuliner Khas Daerah,19,Laka,2,Langsa,1,Lima Puluh Kota,506,Limapuluh Kota,146,Magelang,2,Makasar,1,Malang,4,Maluku,1,Medan,2,Mentawai,1,Minahasa,1,Musik,2,Nasional,394,OlahRaga,171,Opini,7,Ormas,2,Otomotif,5,Padang,168,Padang Panjang,9,palembang,1,Pangandaran,1,Pangkalan,3,Pariaman,5,pariwisata,72,Pasaman,10,Payakumbuh,707,Pekanbaru,9,Pemerintahan,179,Pendidikan,51,Perdagangan,1,Perhubungan,2,perikanan,4,Peristiwa,114,Perkebunan,1,pertanian,10,Pesisir Selatan,4,Peternakan,2,Pidie Jaya,1,Politik,107,Puisi,11,Pulau Punjung,1,Riau,4,Salattiga,1,Sastra,2,Sawah Lunto,1,Sejarah,1,Semarang,3,sepak bola,7,Serpong,1,Sidoarjo,1,Sigli,1,Sijunjung,9,Solo,3,Solok,6,Solok Selatan,2,spesial,5,Sukoharjo,1,Sulsel,1,Sulwesi Utara,1,Sumatera Utara,1,Sungai Dareh,1,Tanahdatar,232,Telekomunikasi,3,Ternate,1,Timika,1,tourdeborneo,12,Tradisional,5,video,1,
ltr
item
Minang Terkini: TERKAIT POLEMIK DANA HIBAH KONI, CABOR GELAR PERTEMUAN
TERKAIT POLEMIK DANA HIBAH KONI, CABOR GELAR PERTEMUAN
Minang Terkini
http://www.minang-terkini.com/2018/12/terkait-polemik-dana-hibah-koni-cabor.html
http://www.minang-terkini.com/
http://www.minang-terkini.com/
http://www.minang-terkini.com/2018/12/terkait-polemik-dana-hibah-koni-cabor.html
true
3157616659023511825
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy