Nasional

Sabtu, 01 Desember 2018

Maling Spesialis Kotak Amal di Agam Dibekuk Warga

"Pria asal Padang ini dibekuk setelah tertangkap tangan warga saat memasukkan kotak amal dari sebuah warung ke dalam jaketnya"

Seorang maling spesialis kotak amal berinisial HN (37) dibekuk warga Jorong Lambah, Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto, Agam-Sumbar, Selasa 27 November 2018. Pria asal Padang ini dibekuk setelah tertangkap tangan warga saat memasukkan kotak amal dari sebuah warung ke dalam jaketnya sekitar pukul 11.00 WIB.
"Dia diteriaki saat ketahuan, selanjutnya dia kabur menggunakan motor beat dan dikejar warga hingga tertangkap sekitar 1 Kilometer dari warung itu," sebut Agustal, warga lokal.
Dia mengatakan, warga yang kesal kemudian menggelandang pria yang berprofesi sebagai tukang kayu itu ke Kantor Wali Nagari Sianok Anam Suku dan menyerahkannya ke Bhabinkatibmas Aipda Jonelri. Dari pengakuan tersangka, didapat keterangan jika dia melakukan aksi karena tengah kesulitan uang untuk membayar kredit motornya.
Di dalam tas sandang tersangka yang digeledah juga didapat segepok uang receh maupun uang kertas yang diperkirakan bernilai ratusan ribu hasil dari mencuri kotak amal. "Tersangka sudah beraksi di banyak TKP, kita sudah sangat sering kehilangan kotak amal," ungkapnya.
Sementara, Wali Nagari Sianok Anam Suku, Al Jufri mengaku sudah sering mendapat laporan jika di daerahnya sering kali terjadi kehilangan kotak amal baik di mesjid maupun di warung. "Sudah sangat sering malahan, jadi masyarakat sudah mengintai pelaku," ujarnya.
Saat ini, tersangka sudah dibawa ke Polsek IV Koto untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar