Nasional

Kamis, 06 Desember 2018

Dharmasraya Kembali Terima Penghargaan Nasional

Bandung, Minangterkini--Sebuah keberhasilan besar terus ditorehkan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan diberbagai bidang,  untuk dibidang perdagangan pada penilaian tertib ukur, Dharmasraya keluar sebagai salah satu kabupaten tertib ukur terbaik di Seluruh Indonesia bersama Kabupaten kota lainnya di Indonesia.

"Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan nasional, kali kedua kita mendapatkan penilaian tertib ukur dan kita selalu konsisten dan komitmen mewujudkan itu, "ungkap Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Dikatakan Bupati,  tahun 2017 lalu,  Dharmasraya juga mendapatkan penghargaan pasar tertib ukur  dari Kementrian Perdagangan yang diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Enggiartiasto Lukita dan ditahun ini penghargaan itu kembali kita raih.

"Adanya penghargaan ini tidak hanya sebatas prestasi saja,  tetapi juga berdampak terhadap pembangunan di Dharmasraya.  Alhamdulillah di tahun 2018 kita mendapat bantuan  pembangunan beberapa pasar modern.  Insya Allah 2019 ini,  kita akan kembali mendapat pembangunan pasar modern yang akan kita bangun dibeberapa tempat di Dharmasraya, "tegasnya.

Prestasi dan kerja keras yang telah diraih ini,  kata Bupati,  tidak terlepas dari  peran serta dari semua pihak terutama dinas terkait yang siang dan malam bekerja demi mewujudkan Dharmasraya yang mandiri dan Berbudaya disegala bidang. 

" Hasil keras semua pihak terutama doa dari seluruh masyarakat Dharmasraya,  Alhamdulillah di tiga tahun kepemimpinan saya bersama H Amrizal Dt Rajo Medan penghargaan nasional acap kali kita raih dan pembangunan dari pusat terus mengalir untuk Dharmasraya,"tegasnya.

Sementara itu,  Kadis Koperindag,  Industri dan UMKM Zubrizal mengatakan peraihan kembali Kabupaten Dharmasraya sebagai pasar tertib ukur dikarenakan Kabupaten Dharmasraya berkomitmen untuk menjadi daerah yang tertib ukur sesuai dengan undang undang nomor 23 tahun 2014.

"Kita telah membuat langkah strategis untuk mempercepat peningkatan tertib ukur, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dari pentingnya tertib ukur dalam pengukuran dan ini telah kita lakukan dan kita mulai dari pasar tradisional yang ada di Kabupaten Dharmasraya,"ujarnya.

Menurut Zubrizal,  pembentukan pasar tertib ukur menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan citra pasar rakyat, sehingga mampu bersaing dengan pasar modern.
"Kita terus melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada para pengelola pasar dan pengguna pasar akan pentingnya menerapkan ukur, takar, timbang dan perlengkapannya agar terhindar dari kecurangan dalam transaksi perdagangan,"tegasnya.

Keseriusan dan komitmen  kita,  kata Zubrizal,  terbukti dari hasil kerja keras yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi dan UMKM Dharmasraya mampu menerapkan UTTP dipasar-pasar yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

"Hasilnya, Alhamdulillah  kita untuk kedua kalinya mendapat penghargaan dari Kementrian Perdagangan.  Alhamdulillah diterima langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, "tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar