Nasional

Kamis, 27 September 2018

Wali Nagari se Kabupaten Dharmasraya Nyatakan Sikap Dukung Jokowi dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Dharmasraya,Minangterkini-- Setelah pernyataan sikap dukungan dari beberapa Bupati dan Wali Kota se Sumatera Barat untuk Jokowi melanjutkan kepemimpinan Indonesia dua priode,  kali ini Wali Nagari se Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat menyatakan sikap
dukungan ke Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Deretan wali Nagari se Kabupaten Dharmasraya di Sumatera Barat (Sumbar) ini mendeklarasikan diri untuk mendukung Joko Widodo ( Jokowi) untuk kembali menjadi Presiden Indonesia.

Dukungan itu diberikan karena keberhasilan dan perhatian Jokowi sangat besar untuk Kabupaten Dharmasraya, bahkan orang nomor satu di Indonesia ini telah bermalam di Bumi Cati Nan Tigo Kabupaten Dharmasraya.

Pernyataan dukungan tersebut dilakukan di Kantor Wali Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Kamis (27/9).

Wali Nagari Sungai Dareh Hendrianto SE, yang juga salah satu inisiator Deklarasi dukungan terhadap Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam konferensi pers nya mengatakan apa yang telah bapak presiden lakukan untuk perkembangan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya sangat dirasakan masyarakat baik dari program pusat berupa pembangunan infrastruktur maupun melalui pembangunan dana desa. 

"Perhatian ini sangat kami rasakan dalam pembangunan di daerah,  kami berkumpul hari ini untuk menyatakan sikap untuk mendukung kembali Jokowi melanjutkan pembangunan dua priode,"tegasnya.

Dalam pernyataan dukungan ini, kata Wali Nagari Sei Dareh,  dinyatakan secara tertulis dan ditandatangani langsung oleh wali nagari se Kabupaten Dharmasraya.

“Pernyataan ini juga kita deklarasikan dan kita bacakan, dan ini bentuk komitmen kita dalam mendukung Jokowi agar bisa melanjutkan kepemimpinan Indonesia kedepan dua priode,”tegasnya.

Adapun isi dukungan tersebut, kata Wali Nagari, yakni perkembangan pelaksanaan deklarasi dukungan yang diberikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga kepala daerah kami bersama Sembilan bupati/walikota  lainnya pada 11 September 2018 mendapat perhatian dari masyarakat Provinsi Sumatera Barat .
Oleh karena itu, kami Wali Nagari di Kabupaten Dharmasraya juga ingin menyatakan sikap dan pendirian terkait dengan realita politik tersebut.
1. Kami menyadari sepenuhnya bahwa kemajuan di Kabupaten Dharmasraya, terutama di Nagari tidak terlepas dari perhatian pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo,
2. Kami juga merasakan pesatnya pembangunan yang dilaksanakan di nagari melalui pemanfaatan dana desa sangat berdampak positif kepada peningkatan kualitas hidup masyarakat kami yang terus membaik.
3. Kami juga melihat semakin meningkatnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat di nagari di Dharmasraya adalah bukti kerja nyata yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama ini.

“Berdasarkan fakta fakta diatas, maka dengan kesadaran penuh kami menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk meneruskan kepemimpinannya untuk priode mendatang,”tegas Wali Nagari Hendrianto SE yang juga sebagai pemimpin dalam pembacaan deklarasi dukungan terhadap Jokowi.

Sementara itu Wali Nagari lainnya Julisman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa yang sudah menandatangani hampir 80 persen,  4 wali Nagari berstatus Pj dan merupakan ASN tidak menandatangani dukungan tersebut dan kemudian beberapa lagi tidak hadir karena berhalangan tetapi mereka menyatakan mendukung dan beberapa lagi tidak menandatangani. (mt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar