Nasional

Kamis, 27 September 2018

Pembangunan Sentra IKM Logam Sudah Mencapai 55 Persen

DHARMASRAYA, MINANGTERKINI--Pembangunan Gedung dan Workshop dalam rangka pengembangan Sentra IKM Logam yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus Kementerian Perindustrian tahun 2018 senilai Rp 20,8 milyar sudah mencapai 55 % .
Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Dharmasraya,Zubrizal saat ditemui diruangannya,Selasa 26/09 didampingi oleh pihak Kontraktor PT Cahaya Batang Tarandam,PPTK ,Pengawas serta pihak terkait lainnya.

Pengembangan Sentra IKM Logam yang bertujuan sebagai pusat pengembangan desain dan teknologi alsintan serta peralatan logam lainnya ini,juga dapat menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi operator mesin atau tempat magang bagi siswa SMK perbengkelan,ucap Zubrizal.

"Kita akan lakukan pekerjaan pembangunan Sentral IKM Logam ini sebaik dan semaksimal mungkin sesuai dengan spek dan itu yang selalu saya cam kan  keseluruh anggota saya dilapangan," ucap Alpin Direktur PT Cahaya Batang Tarandam

Zubrizal juga menyebutkan bahwa telah memerintahkan kepada PPTK dan pengawas yang telah ditunjuk untuk benar - benar mengawasi proses pembangunan agar berjalan dengan lancar sesui dengan yang diharapkan bersama.

Dari Detail Enginering Desain (DED) yang telah dibuat oleh Kementerian Perindustrian RI melalui konsultan perencana,total pembangunan Sentra IKM Logam ini memerlukan biaya lebih kurang Rp 48,8 milyar. Sementara dana yang tersedia baru Rp 20,8 milyar.
"Maka kita berharap, pihak Kementerian Perindustrian dapat kembali mengucurkan dana DAK tahun 2019 untuk kelanjutan pembangunan Sentra IKM Logam ini nantinya."ujar Kadis.(al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar