Nasional

Minggu, 30 September 2018

Pembalap Pesisir Selatan Juara 1 Kelas Elit Tour De Maninjau

Bukittinggi,minang terkini.com

   Pembalap asal Pesisir selatan Vito Priaji berhasil menjadi juara I kelas elite Tour de maninjau setelah mengungguli 113 pembalap lainnya setelah melewati rute sepanjang 65 km. Star dari depan kantor Bupati Agam, Vito Ba’do Priaji akhirnya berhasil menjadi yang tercepat dan masuk garis finish pertama di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Sabtu (29/09).

   Selain juara elite dalam TDM ini juga ada tingkat di kelas junior untuk pemenang dan juga mendapat uang tunai

  Medan yang di lalui cukup berat dan menaklukkan sejumlah rute seperti Kelok 44 dan menjadi tercepat masuk garis finish dengan waktu tempuh 2 jam 17 menit 26 detik.
  
    Setelah Vito masuk garis finish di posisi kedua Agung Rahma Putra dari  ISSI Solok dengan wakti 2 jam 21 menit 05 detik. Sedangkan posisi ketiga, diraih oleh Dwi Yandra, masih dari Basoka Solok, dengan waktu 2 jam 22 menit 18 detik.

Untuk kelas junior, masuk pertama di garis finish, Wahyudi dari ISSI Padang Pariaman , dengan catatan waktu 2 jam 26 menit 54 detik. Posisi kedua diraih oleh M. Rizki dari ISSI Jambi, dengan waktu 2 jam 29 menit. Posisi ketiga diraih Tomi Hermawan dari Fifty the City dengan catatan waktu 2 jam 30 menit 26 detik.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus, menyampaikan, kegiatan ini dirumuskan sejak tiga bulan lalu.

Kemudian ide tersebut bersama Forkopimda provinsi didukung pemerintah kabupaten Agam dan kota Bukittinggi disempurnakan, sehingga terlaksana event olah raga sepeda yang sangat meriah ini.

“Event ini dilaksanakan sesuai dengan moto TNI, dari rakyat untuk rakyat. Sehingga memang kita laksanakan kegiatan yang dibajiri hadiah ini khusus untuk masyarakat. Karena TNI hadir untuk rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI,” jelas Mirza Agus, didampingi unsur Forkopimda provinsi lainnya sesaat setelah penyerahan hadiah bagi para juara TdM 2018.

TdM mengambil rute Padang Baru Lubukbasung mengitari pusat kota Lubukbasung sampai ke Simpang III – Lapau Talang-Pasar Lama-Bandar Baru-Muko-Muko berlanjut ke Maninjau-kelok 44-Matur-IV Koto-Padanglua-batas kota Agam -Bukittinggi dan finish di lapangan Wirabraja (lapangan Kantin) Bukittinggi , secara keseluruhan tercatat jarak tempuh 65 km.

Dalam event yang sama, juga dilaksanakan funbike Wirabraja 2018, yang start dari halaman Balaikota Bukittinggi dan finish di lapangan Wirabraja. Event Tour de Maninjau dalam menyemarakkan HUT TNI ke-73 itu diikuti 150 pebalap lokal Sumbar dan beberapa propinsi lain.

Sedangkan funbike Wirabraja, diikuti hampir 1000 masyarakat kota Bukittinggi dan Agam sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Danrem 032 Wirabraja bersama unsur Forkopimda provinsi serta Dandim 0304 Agam dan juga Forkopimda Bukittinggi-Agam, menyerahkan hadiah berupa 10 unit Sepeda untuk Anak Yatim. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan bhakti sosial TNI untuk masyarakat.

“Kita harapkan kegiatan serupa juga akan dilaksanakan lebih menarik lagi di tahun 2019 mendatang,” tegasnya.(rudi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar