Nasional

Kamis, 24 Mei 2018

KAPOLRES BUKITTINGI GELAR BUKBER, UNDANG ANAK YATIM

Bukittinggi,minang terkini--  Kapolres Bukittinggi beserta keluarga besar Polres Bukittinggi, Bhayangkari dan rekan media melaksanakan acara buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim dari panti asuhan  Kasih Sayang, Pekan Kamis  bertempat di Mesjid Baitul Amin Aspolres Bukittingi ( 20/5) lalu.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana,Sik.MH, di sela acara  mengatakan, bahwa buka puasa bersama seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahun di bulan ramadhan.
      “Alhamdulillah kita kembali menggelar buka bersama dengan puluhan anak yatim, mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan sillaturahmi dan saling berbagi untuk kita semua terutama rekan media, ,” sebut Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana,Sik.MH  didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bukitinggi Ny. Putri Arly Jembar Jumhana.
    Kapolres Bukittinggi menambahkan, kegiatan buka bersama dengan anak yatim piatu ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan berbagi berkah dan rezeki kepada sesama.
    Sementara itu, sebelum dilaksanakan kegiatan tauziah dibacakan ayat suci Alquran oleh  anak panti kasih sayang pekan Kamis  oleh Alya selanjutnya  diberikan tauziah oleh ustadz Junaidi. Dalam ceramah singkatnya mengatakan bahwa Rasulullah menjadi suri tauladan bagi kita sebagai umat muslim dan apabila kita pengen selamat didunia dan akhirat maka ISLAM adalah ajaran yang pas untuk kita dan juga ISLAM dapat diistilahkan dengan kalimat Ingin Selamat Laksanakan Ajaran Muhammad dan ajaran Muhammad ini sudah dilaksanakan oleh Kapolres Bukittinggi setiap tahunnya dengan memberi santunan kepada fakir miskin disaat bulan Ramadhan,"karena anak yatim itu juga merupakan keluarga besar kita juga, siapa lagi yang memperhatikan mereka, kalau bukan kita.
     Dan dalam kegiatan buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh para PJU Polres Bukittinggi,Kapolsek sejajaran , Perwira Staf Polres Bukittinggi,Personil polres Bukittinggi dan  Bhayangkari Cabang POlres Bukittinggi serta rekan - rekan media.

  Setelah berbuka kapolres beserta ibu Bhayangkari memberikan sedikit santunan kepada anak yatim pondok pesantren kasih ibu pakan kamih sebanyak 40 orang.(Rudi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar