Nasional

Jumat, 18 Mei 2018

Irvendi Arbi Siapkan Ferizal Ridwan Sebagai Bupati Periode Berikutnya

Limapuluh Kota, MINANGTERKINI- Disela pidato sambutannya pada acara tradisi Potang Balimau di tepi aliran Batang Maek, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Rabu, (16/5), Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mulai Buka kartu.

Dihadapan Ribuan warga perantau yang tergabung dalam Asosiasi Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) dan anak nagari dari berbagai penjuru Sumbar-Riau dan para undangan yang hadir, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi berterus terang menyatakan dukungan, kepada Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan.

Betapa tidak, Bupati Irfendi Arbi menyatakan bahwasannya untuk pengganti dirinya pada periode berikutnya sebagai Bupati Limapuluh Kota, dia telah mempersiapkan Ferizal Ridwan, yang dia yakini orang yang mampu untuk mengemban amanah tersebut.

"Pak Wabup itu adik saya, dia mempunyai kemampuan, saya banyak belajar sama beliau, kita bukan hanya kenal setahun dua tahun. Untuk itu, saya sudah siapkan beliau sebagai pengganti saya untuk periode berikutnya." Ucapnya.

Selain Irfendi Arbi, tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wabup Ferizal Ridwan, unsur Muspida, yang terdiri dari Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. Termasuk kepala SKPD serta pengurus PKP Pekanbaru.

Tradisi Potang Balimau merupakan suatu Alek Nagari Pangkalan yang sudah menjadi tradisi tahunan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Tiga hari menjelang Potang Balimau ini, ada hari yang dinamakan yaitu hari pertama yang disebut dengan hari Bangai, hari kedua dinamakan Pagi Bantai (hari menyembelih hewan) hari ketiga dinamakan hari Potang Balimau.

Dalam kegiatan Potang Balimau ini diadakanlah pertandingan. Seperti Pacu Sampan dan Bimbau, yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi saling bermaafan dalam rangka mensucikan diri sebelum memasuki bulan Puasa.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar