Nasional

Sabtu, 26 Mei 2018

Antidipasi Kemacetan Idul Fitri, Ditlantas Polda Sumbar Jambangi Polres Bukittinggi

Bukittinggi,Minang terkini

  Demi mengantisipasi  kemacetan saat jalur mudik di beberapa titik wilayah Polres Bukittinggi , tim Direktorat Lalu Lintas Polda sumbar meninjau lansung  titik titik rawan kemacetan serta melihat jalur jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

  Tim Rombongan  Ditlantas Polda Sumbar ke Bukittinggi itu diketuai  Kabag Bin ops.Ditlantas Pol. Akbp. Erwin H dinata.Sik. kasubdit kamsel  Akbp. Jamaris. dan Kasubdit Dikyasa Kompol.Ari Wibowo. Sik. yang di sambut oleh Kasat Lantas Polres Bukittinggi Akp. Sukur Hendri Saputra.Sik.

Rombongan ini meninjaua lansung dan memberikan arahan serta masukan kepada jajaran Lantas polres Bukittinggi untuk mengantisipasi kemacetan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fithri pada bulan Juni mendatang,juga mensurvei beberapa jalur alternatif yaitu padang ke payukumbuh dan pekan baru atau sebaliknya,serta menyarakan supaya jalan di beberapa titik yang berlubang supaya di tutipi.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sumbar.Akbp. Erwin H. Dinata mengatakan kepada kasat lantas supaya setiap jalan yang berlubang yang akan terdikasi kemacetan dan kecelakaan supaya di perbaiki atau di tutup. dan mengarahkan kordinasi dengan Instansi Yang terkait.

"semua nya jalan yang berlubang seperti Didepan kantor DPRD. simpang capela, depan SPBU ANS dan lain lain. sudah tertutup sebelun apel Operasi Ketupat 2018 dimulai." ujar AKBP Erwin kepada Kasat lantas polres Bukittinggi.

Hal senada Kasat Lantas Polres Bukittinggi mengatakan. Akp.sukur Hendri Saputra. Sik. mengajak kepada pihak terkait. apa bila ada jalan Utama yang rusak atau berlubang. supaya cepat di tutupi atau di benai. karena pada saat arus mudik akan memeperlambat arus lalin dan dapat pengaruhi kemacetan yang sangat siknipikan.

"Dengan itu kami mengajak kepada instansi yang terkait supaya  berkerja sama untuk membantu pengguna jalan Raya, pada saat operasi Ketupat 2018 ini,dan menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila. mengadarai sebuah kendaraan, Tolong memperhatikan rambu-rambu, dan aturan-aturan berlalu Lintas. supaya selamat sampai Tujuan"ungkapnya.(Rudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar