Nasional

Kamis, 05 April 2018

Wakil Bupati Dharmasraya Hadiri Launching TTIC Sumbar

PADANG - Minangterkini, Wakil Bupati Dharmasraya, H.Amrizal Dt Rajo Medan hadiri acara Launching Toko Tani Indonesia Center (TTIC) yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang didampingi oleh Wakil Gubernur, Nasrul Abit ,dan juga turut hadir kepala daerah se Sumatera Barat, yang bertempat di kantor Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, Selasa (03/04).

Gubernur dalam kesempatan itu menyampaikan, peluncuran TTIC ini merupakan upaya pemerintah untuk pengendalian dan stabilisasi pasokan dan harga pangan di Provinsi Sumatera Barat. Selain itu, TTIC juga menjadi sarana untuk menjawab tantangan dalam pengendalian inflasi daerah.

TTIC, sebut Gubernur, membawa misi untuk melindungi produsen dari jatuhnya harga dan di sisi lain melindungi konsumen dari tingginya harga pangan. Sehingga tercipta tata niaga pangan yang berkeadilan.

Sementara itu, Wakil Bupati Dharmasraya, mengapresiasi langkah Pemprov Sumbar yang meluncurkan TTIC. Menurut wabup,  keberadaan TTIC sangat penting dan strategis dalam upaya penyediaan pangan murah, berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. (al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar