Nasional

Jumat, 23 Februari 2018

Lagi, Polres Bukittingi Bekuk Pengedar Narkobs

Bukittinggi,minangterkini,

Polres Bukittinggi dan jajaran Polsek telah sering melakukan pencegahan melalui sosialisasi untuk tidak bermain-main dengan musuh negara yaitu Narkoba. Tapi sepertinya masih ada juga yang tidak mengindahkan,  terbukti pada Rabu (21/2) pukul 21.45 wib  telah ditangkap seorang laki-laki berinisial GD (53) oleh jajaran opsnal Sat Resnarkoba Polres Bukittinggi sedang melakukan transaksi Narkoba.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH melalui Kasat Res Narkoba Polres Bukittinggi AKP Efriandi Aziz, SH menjelaskan jajaran Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi telah mengamankan satu orang tersangka bernisial GD sebagai pengedar Narkoba jenis sabu. "Kejadian berawal dari informasi masyarakat bahwa di daerah Baso ditempat tinggal tersangka sering terjadi transaksi jual beli narkoba jenis sabu, atas informasi tersebut jajaran opsnal melakukan penyelidikan, dan memang benar dirumah tersangka GD di Koto Malintang Baso Kabupaten Agam  memukan enam paket kecil Narkoba jenis Sabu"ujarnya.
   Lebih lanjut Kasat Narkoba menjelaskan bahwa opsnal masih curiga tehadap tersangka atas gelagatnya bahwa masih ada barang lain saat penangkapan,  maka didampingi oleh Wali Jorong dan Kepala Dusun setempat dilakukan penggeledahan kemudian dikamar tersangka GD," ditemukan lagi lima paket kecil Narkoba jenis Sabu yang disimpan dalam saku celana milik tersangka dan didalam saku jaket kulit tersangka juga ditemukan dua paket kecil narkoba jenis Ganja dan dihadapan saksi  saksi tersangka GD mengakui bahwa narkoba jenis ganja dan sabu tersebut adalah miliknyaselanjutnya tersangka GD dan barang bukti diamankan ke Polres Bukittinggi"terangnya.
   untuk penyidikan dan pasal yang disangkakan kepada tersangka GD yaitu pasal 111 jo pasal 112 jo pasal 114 Undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkoba.(rudi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar