Nasional

Kamis, 08 Desember 2016

Longsor menghantam Nagari lubuk gadang dan 3 nagari sari bulan Kab.Agam

Agam,minang terkini
Jalur utama kec.Matur-Palembayan,tepatnya 3 nagari sari bulan,Kab.Agam-Bukittinggi dari Sabtu lalu juga dihantam longsor,Rabu (07/12) sore sekitar pukul 17.45 Wib kembali ditimbun longsor.
Sebelumnya ruas jalan Palembayan-Matur putus total menyusul kembali ambruknya ruas jalan di Nagari,Lubuak Gadang, Palembayan,sekarang nagari 3 sari bulan,kec.matur juga di timpa longsor.


Longsor diperkirakan sepanjang 15 meter dengan tinggi 2 meter terjadi akibat dampak hujan lebat berkepanjangan yang terjadi hari ini, ditambah kondisi kawasan yang labil.
Dari informasi di himpun wartawan Kalak BPBD Agam Bambang Warsito bersama kepala Badan Kesbangpol Agam Rahman dan camat Palembayan Aryati adanya longsor tersebut,dan sudah meninjau ke lapangan.
Pihak BPBD Agam sendiri sebut Bambang Warsito, langsung bergerak ke Palembayan setelah sebelumnya personil BPBD Agam terkonsentrasi di Malalak. ”kita sudah melakukan evakuasi dan menyiapkan tim bersama unsur terkait bergerak kembali ke Palembayan,” sebut Bambang.
Arif  budiman,warga Palembayan 7 titik rawan bencana di Kec.Palembayan,saat ini 5 titik di lubuk gadang,2 lagi di sei.pua dan sei.taleh,"satu rumah di timpa pohon di jorong sei.pua,sampai sekarang belum ada korban jiwa,dan kita mengharapkan Pemkab Agam untuk bisa mencari solusi yang terbaik",ujarnya.(rudi/mt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar