Nasional

Rabu, 11 Maret 2015

Pasaman Barat-Padang Kini Bisa Ditempuh dengan 20 menit

SIMPANG AMPEK, MINANGTERKINI- Masyarakat Kabupaten Pasaman Barat kini tidak perlu lagi risau akan menghabiskan waktu berjam-jam jika hendak ke Kota Padang. Biasanya menghabiskan waktu lima jam perjalanan dengan jalur darat, kini dengan pesawat hanya dibutuhkan sekitar 20 menit sudah sampai di Padang.

Kabar baik ini patut disambut gembira oleh masyarakat Pasaman, setelah pesawat Susi Air kembali melayani penerbangan dari Bandara Pusako Anak Nagari (PAN) Laban Kabupaten Pasaman Barat menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang setelah sekian lama terhenti.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika Pasaman Barat, Bobby F Riza, kepada wartawan di Simpang Ampek, kemarin.

"Benar, pesawat Susi Air kembali melayani penerbangan dari Bandara Pusako Anak Nagari. Bahkan harga tiket juga turun dari Rp300.000 menjadi Rp197.000 per orang," katanya.

Dengan beraktivitasnya kembali pesawat Susi Air di bandara Pasaman Barat ini, Bobby berjanji akan memberikan kemudahan kepada masyarakat Pasaman Barat yang ingin memanfaatkan pesawat Susi Air. "Hanya dengan Rp197.000 saja sudah sampai ke Padang dengan pesawat," sebutnya.

Menurutnya, penurunan harga ini disebabkan oleh Pemkab Pasaman Barat mendapat subsidi dari pemerinntah pusat sekitar Rp2 Miliar untuk biaya operasional penerbangan tersebut selama satu tahun.

Ia menyebutkan pesawat Susi Air melayani penumpang dari Padang menuju Pasaman Barat begitu juga sebaliknya ada yang satu kali seminggu dan ada yang dua kali seminggu.

Pesawat Susi Air terbang setiap hari Selasa dan Kamis, khusus untuk hari Kamis hanya pada minggu pertama dan ketiga tiap bulannya. "Dengan jarak tempuh hanya sekitar 20 menit sudah sampai di Padang. Kita siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ujarnya.(*/skt)