Nasional

Jumat, 16 Januari 2015

Alis Marajo Hadiahi Muslim Kasim dan Marlis Batu Akik Lumuik Suliki

.
LIMAPULUH KOTA, MINANGTERKINI- Sepertinya keberadaan batu akik lumuik Suliki, semakin menarik saja. Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim dan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Barat, Marlis dihadiahi batu akik asal Suliki oleh Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo, Ketua DPRD Safaruddin Dt. Bandaro Kayo dan Sekdakab, Yendri Thomas, di rumah dinas bupati Labuah Basilang, sebelum acara peringatan Peristiwa Situjuh, Kamis (15/1).

Pada acara yang tidak formal itu, Alis Marajo memasangkan cincin akik lumuik Suliki ke jari Wagub Muslim Kasim dan Sekdakab Yendri Thomas memasangkan cincin akik ke jari Marlis Ketua DPD Hanura Sumatera Barat. Menurut keduanya batu akik Lumuik Suliki juga sudah menjadi pameo di kalangan masyarakat di Sumatera Barat dan beberapa kota besar lainnya.

Dia juga mengakui peranan batu akik sekarang ini mampu untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar berbagai pihak, baik para pejabat dengan masyarakat, maupun kalangan anggota dewan dengan konstituennya. Batu akik juga merupakan ajang sebagai pendekatan antar berbagai kalangan. Batu akik sudah banyak diminati dan menjadi rebutan berbagai kalangan masyarakat di Sumatera Barat.


Usai acara penyerahan batu akik lumuik Suliki, Bupati Alis Marajo dan rombongan menuju tempat acara di lapangan bola kaki Khatib Sulaiman, Situjuah Batua, Kecamatan Situjuh Limo Nagari memperingati peristiwa Situjuh. Sedangkan Marlis melakukan acara pendidikan politik dengan kader partai Hanura di Kantor DPC Hanura Kota Payakumbuh.

Rupanya batu akik lumuik Suliki yang beragam jenis itu, merupakan daya tarik tersendiri bagi pejabat teras Propinsi Sumatera Barat itu. Selain sudah banyak mendapat ekspos dari media terbitan Sumbar, juga Batu akik Suliki yang bermutu bagus dijual seharga  Rp5 juta per buah.


Informasi yang diperoleh, permintaan batu akik lumuik Suliki yang bermutu baik masih terus meningkat sampai saat ini. Sehingga batu akik lumuik Suliki sudah merambah ke berbagai kota di Indonesia. Sehingga batu akik lumuik Suliki masuk salah satu batu akik terbaik di Propinsi Sumatera Barat. (skt)


Ket. Foto : Bupati Alis Marajo dan Ketua DPRD Safaruddin Dt. Bandaro Kayo menghadiahi Wagub, Muslim Kasim dan Ketua DPD Hanura Sumbar, Marlis, batu akik lumuik Suliki.